Translate This Page

Tuesday, August 31, 2010

Sometimes You Cannot Make It Your Own

Pernah nggak tercetus ato terpikirkan ketika kita ngeliat sesuatu dan berharap itu bisa jadi milik kita? Gak jarang kita liat HP bagus terus kita pengen supaya HP itu bisa jadi punya kita, padahal HP itu punya temen kita sendiri. Ngeliat ada sepatu bagus terus kita berharap bisa pake tuh sepatu, ternyata sepatu itu punya anaknya kepala sekolah. Kita maenin PSP orang dan ngerasa nyaman sampe-sampe kita pengen PSP itu buat kita aja, tapi ternyata orang yang punyanya juga butuh PSP itu. Ato ngeliat cewe cantik semok dan berharap tuh cewe punya kita, ternyata cewe itu udah ada yang punya.

Sometimes you can't make it your own. Kalimat yang simpel tapi isinya dalem. Banyak banget hal-hal yang kadang gue secara pribadi berpikir, "Kalo aja itu punya gue.." ato "Gue pengen banget itu bisa jadi punya gue". Tapi karena kenyataanlah kemudian gue sadar bahwa, "Minimal gue cuman bisa pinjem" ato "Tapi kayanya gak mungkin deh". Gue sering merasakan bahwa seandainya gue jadi orang yang punya benda yang gue pengen itu, mungkin gue bakalan seneng. Tapi nyatanya yang punyanya tuh biasa-biasa aja. Gue sering ngeliatin HP koko, dan berharap gue bisa punya HP itu. Tapi sekalinya gue pernah dititipin dan gue maenin, ternyata 2 jam aja gue udah bosen. Lantas kalo gue maksa tuh HP jadi punya gue, sementara dalam waktu 2 jam aja gue udah bosen. Ntar gimana nasib koko gue yang ngga ada alat komunikasi?

Kita pasti punya mimpi dan tiap orang punya mimpi. Tuhan emang udah rencanain itu semua, dimana salah satu adegannya adalah kekecewaan kita waktu kita sadar bahwa nggak semuanya bisa jadi kenyataan. Ketika Dayang Sumbi sadar bahwa Sangkuriang itu anaknya, otomatis dia sadar bahwa pernikahan itu nggak bisa dilakukan. Maka mimpi-mimpi tentang pernikahan itu nggak akan terjadi. Sama halnya dengan gue. Terkadang gue pengen ada di keluarga yang lain. Tapi gue sadar bahwa gue nggak bisa. Gen yang ada di tubuh gue udah persis sama yang ada di papa mama dan koko-koko gue. Gue ngerasain keadaan yang menurut gue nggak nyaman. Bokap gue di Jogja dan gak tau kapan lagi ke Bandung, nyokap juga sibuk, dan koko-koko juga pada asik sama kegiatannya. Gue pengen pindah ke keluarga yang laen tapi gue sadar bahwa gue udah resmi jadi anak papa mama gue dan adik koko-koko gue. Mimpi itu ga akan jadi kenyataan. Karena kenyataanlah yang menyadarkan semuanya.

Ya udahlah...

No comments:

Post a Comment

Post some comments, maybe a word two words or a long long paragraph :)