Translate This Page

Tuesday, August 31, 2010

Me vs Chibi

Bodi gue yang sepertinya secara gak langsung dibonsai ini punya banyak kenangan, dari mulai yang menyenangkan sampe yang bikin pengen nonjok. Tapi gue juga tau bahwa yang bodinya chibi alias kecil pendek kaya gue ini juga nggak cuma gue, dan gue berharap ada persatuan chibi-chibi se-Indonesia. Dan salah satu yang bikin gue agak sedih adalah, terkadang gue lebih chibi dari adek kelas gue (dan seringnya gitu) jadi gue sering dianggap nyasar :'(

Kalo upacara, seperti biasa peraturan baris berbaris adalah yang pendek di depan yang tinggi di belakang. Gue termasuk yang pendek otomatis mejeng di barisan-barisan depan. Dan yang menyebalkan adalah barisan depan itu paling keliatan sama guru-guru. Jadi ada praktek mencurigakan aja bisa dipanggil ato disetrap depan lapangan. Dan yang lebih rehe adalah kadang barisan depan itu paling duluan kena panas dibanding yang belakang. Walhasil kulit lebih gosong :'(

Bodi gue yang pendek ini juga jadi masalah yang bener-bener bikin gue gondok dan nyesel. Waktu itu gue sekitar kelas 6 SD dan bodi gue kalah gede sama sepupu-sepupu gue. Rencananya sepupu-sepupu gue ngajak nonton di bioskop. Filmnya "Troy" yang cukup kental dengan nuansa pembantaian dan semacamnya. Gue rasa gue udah cukup dewasa buat ngeliat adegan kaya gitu dan beruntung gue juga pinter jadi tau bahwa bacok-bacokan tidak boleh dilakukan di sekolah. Pas mau beli tiket, karena si mbak ngeliat bodi gue yang kecil dia langsung bilang,

"Waduh mas, maaf adek ini nggak boleh ikut. Masih anak-anak ini filmnya buat dewasa.."


Tapi mbak, saya ini kelas 6 SD dan saya ini udah ngerti sama yang begonoan! Walhasil gue dititipin di Timezone :'(

Kejadian lain adalah waktu gue piket di kelas pas SD. Gue bete kalo udah disuruh naro sesuatu di lemari. Dan rak-raknya tuh pada tinggi. Gue ga habis pikir, kenapa sih kaga bisa toleransi dikit aja ama orang chibi? Dan gue yang jadi bahan penyiksaan. Minimal gue disuruh bawa ember isi aer ke kelas buat ngepel. Dan waktu gue ulangtaun, bodi gue yang kecil ini kalah gede sama anak-anak yang laen. Otomatis mereka bisa dengan gampang nyekap gue dan nyiram gue pake aer. Pulang-pulang gue udah kaya baru kecebur sumur :'( tapi thanks guys, jarang-jarang lagi gue ulangtaun disiram :')

Paling sebel kalo udah urusan beli baju. Kenapa gue selalu disamakan dengan anak kecil terus? Pilihan yang susah adalah waktu gue disuruh cari baju dengan size anak kecil tapi modelnya dewasa. Kayanya kemana-mana gue pake batik mulu. Pernah gue nanya size baju yang seukuran sama gue.

"Adenya size-nya nanggung nih..", kata penjaga toko.
"Iya mbak. Ada nggak yang seukuran saya?", tanya gue.
"Ada, nih S dewasa. Coba aja dulu.."
"Kegedean mbak."
"Oh, kalo gitu cari aja di section anak-anak yang sizenya L."


What? Lagi-lagi?! Gue cari baju di section anak-anak? Dan kerennya itu masih terjadi sampe sekarang :'(

Kalo wawa (kakaknya orang tua) beliin gue baju, mereka udah tau pasti size favorit gue. S dewasa! Pernah gue dibeliin Tees dan hebatnya kekecilan. Alesan dari wawa gue bikin gue nyesek.

"Kalo badannya kecil biasanya sih S juga cukup.."

Tapi kan gue tinggi :'(

Tinggi badan gue kalah sama size bodi gue yang kecil. Gue nggak pendek-pendek banget soalnya gue masih bisa nyelot pintu rumah :D tapi karena bodi yang kecil ini gue yang tinggi aja keliatan pendek. Pernah gue disandingin sama seorang temen gue buat saingan tinggi. Gue dapet lebih tinggi tapi berhubung bodi gue kecil, tetep aja temen gue bilang kalo gue lebih pendek :'(

Kalo gue ngedance di Pump it Up, gue kadang dapet komentar pedes dari temen gue.

"Lu udah kecil, jangan senam terus ntar lu tambah kecil.."


Pengen banget gue tendang tuh orang >:(

Tapi bodi kecil juga bawa keuntungan, semisal gue jadi bisa liat film lebih deket. Kalo urusan ngantri juga gue berbodi ramping seksi ini bisa nyelip-nyelip dengan gampang. Bodi gue yang kecil juga bikin gue jadi serasa dilindungin sama temen-temen gue. Bodi gue yang kecil agak berefek sama karakter gue, yang punya kakak angkat lebih dari 30 orang (buset). Gue yang ternyata terbilang pendek ini masih bisa digendong sama temen gue buat pegang ring basket dan asiknya tiap orang ngegendong gue katanya kayak ga ngangkat beban. Otomatis gue bisa digendong lebih lama dengan jarak lebih jauh tanpa ngebebanin mereka :D

Dan satu hal lagi. Dulu waktu gue maen ke rumah sepupu gue di Jakarta sama sepupu gue dari Bandung, gue maen ke Timezone dan disana gue ketemu Tina Toon! Langsung deh wawa gue ngeluarin kamera dan motret kita berempat sama Tina Toon itu. Ternyata gue ada di paling kiri, sepupu gue yang gendut dari Jakarta itu sebelah gue. Sebelahnya ada sepupu gue dari Bandung yang bodinya biasa-biasa aja dan sebelahnya baru Tina Toon. Di foto itu keliatan gue lagi ngelirik ke arah sepupu gue yang dari Bandung. Kalo diliat-liat lagi kayanya sepupu gue yang cewe itu kayak dijepit sama dua orang gendut. Disana gue udah nggak bisa kesel lagi saking lucunya ngebayangin foto itu.

Biarkanlah Kazuma jadi chibi, gue terima apa yang udah Tuhan kasih.. Thanks God.

No comments:

Post a Comment

Post some comments, maybe a word two words or a long long paragraph :)