Translate This Page

Saturday, August 28, 2010

The Chronicle of Sakit Perut

Ketika saya sadar bahwa saya memang mengidap sakit maag yang datang tak dijemput pulang tak diantar, maka saya sudah punya pandangan mengerikan kedepannya. "Iblis ini bisa menyerang kapan saja", persis seperti kata di sebuah iklan obat! Dan memang benar, iblis itu datengnya kapan aja. Bahkan waktu saya udah berbaik hati menjauhkan mata dari pedasnya berbagai macam jenis sambel, tetep aja si perut ini susah diajak kompromi. Ya Tuhan, apa ada dengan perut saya? Eh, salah! Ada apa dengan perut saya?

Sangat menyebalkan ketika si maag ini kambuh di saat yang tidak diharapkan (tentunya tidak terduga). Saya ingat jelas liburan 2 tahun lalu di sebuah resort di Garut. Oh great, karena kepuasan batin telah terpenuhi setelah makan sambel tomat ijo dan nasi tutug oncom, sampe di kamar hotel berbelas-belas kali dalam hari itu saya mondar-mandir keluar masuk toilet. Bukannya mau apa-apa tapi cuman satu hal, buang hajat! Yap, penyakit menyebalkan itu mengganggu liburan saya! Bahkan waktu makan malem di restoran hotel, dimana setiap orang makan di satu ruangan besar lengkap dengan tatacara makan (table manner), saya justru kepaksa bolak-balik toilet restoran sambil bawa serbet makan. Soalnya kalo tuh serbet ditaro di kursi, makanan gue yang belum abis bisa-bisa dibawa masuk ke dapur buat dibuang. Kan sayang!

Masih bersambung dengan cerita di atas. Besoknya adalah hari dimana saya akan menjelajahi kota Garut sama keluarga. Waktu koko-koko lagi pada seeking jaket kulit, saya cuman bisa duduk di kursi toko sambil pegangin ini perut. A bit disgusting, saya harap nggak akan bocor! Walhasil dipegang teruslah obat diare dan juga botol isi larutan isotonik. Minuman isotonik itu berguna buat ganti cairan tubuh yang hilang, tentu aja gara-gara penyakit perut itu! Waktu si koko udah pamer jaket barunya, saya cuman nyumpahin dalam hati aja waktu cuman dibeliin gantungan kunci sepatu kulit.

Di cerita lain, waktu itu saya ada hari pertama ulangan semester. Dan tentunya setiap anak harus udah siap di bangkunya ketika jam ulangannya di mulai. Tapi waktu anak-anak udah pada ngisi lembar jawaban, si gue malahan anteng di atas kloset di kamar mandi sekolah. Pas balik-balik, malahan digodain sama temen. Sumpahnya, mendingan ulangan di toilet aja dah.

Ada yang menurut saya paling menyedihkan. Waktu itu lagi ada acara kumpul keluarga dan semuanya kumpul di rumah. Ini penyakit sialan muncul dan yang bikin geregetan adalah, yeah.. yang terburuk memang tidak terjadi tapi hampir terjadi! Sodara-sodara, I farted in front of them! Poni rambut tidak cukup panjang buat nutupin muka. Saya rasa pembalut adalah benda yang cocok buat nutupin muka saya dari pandangan haru para sodara-sodara ke arah saya.

Sempet juga ini penyakit muncul waktu saya mau berenang. Rasa-rasanya, saya mendingan berenang pake popok aja.

Dan yang terakhir, ini penyakit muncul di bulan puasa! So pasti saya kepaksa minum obat di depan orang yang puasa. Dan parahnya adalah di tempat magang saya! Ya Tuhan, saya dosa bikin orang-orang yang puasa ngiler ngeliat air minum. Tapi semoga mereka ngerti bahwa saya minum gara-gara obat diare. Yang ada mereka malahan pengen puasa sampe tengah malem kalo saya suguhin obat diare.

Haduh, beginilah hidup dengan maag..

No comments:

Post a Comment

Post some comments, maybe a word two words or a long long paragraph :)