Translate This Page

Tuesday, September 14, 2010

Aduh Roy, Maapin Koko Ya..

Berenang di kolam renang hotel memang bukan hal yang begitu spesial, kecuali kalo kolam renangnya bentuknya vertikal, dimana tinggi sama dengan panjang kolam renang dan panjang dalam garis lurus tanah sama dengan kedalaman. Ada gak tuh kolam renang kaya gitu (yang ada aernya tumpah semua). Udah ah ngaco, let's go back to the story. Sore itu mendung dan gue nekat pengen berenang. Berdasarkan paksaan dalam diri supaya lebih gemukan dan lebih berotot, maaf maksudnya lebih berisi, akhirnya gue pun nyebur ke kolam renang yang ternyata it was only me, 2 little girls and a boy! Buset, gue jadi paling dewasa disono karena sisanya 12 and down, hiks hiks :'(

Kolam renang segede itu jadi serasa punya gue (yiha!) dan gue pun bisa bolak balik renang gaya bebas tanpa hambatan. Tapi dari jauh gue liat anak kecil cowo itu maen sendirian. Awalnya gak gue gubris soalnya gue pikir he had his own world that he could play something within. Tapi keadaan berubah setelah gue nanya (ke diri gue sendiri tepatnya).

"Airnya dingin ya?", kata gue sambil ngerasa-rasain aer (lebih tepatnya dijilat).
"Nggak kok..", kata tuh bocah.

Wow. Pertanyaan gue ditanya sama anak itu. Great job, nak. Namamu siapa? Sekolah dimana? Lagi mudik ato cuman liburan aja? Gak sama cicinya? Umurnya berapa? Kelas berapa? Hobinya apa? Film favoritnya apa? Suka maen Pump it Up gak? Dukung Putri Ayu apa Hudson? Kamu gay, lesbi, ato normal? Semua pertanyaan-pertanyaan dari yang normal sampe yang abnormal gak sempet gue tanyakan karena gue introvert :'( hiks hiks *rada gak nyambung*

Yap, gue cenderung pendiem buat nanya hal-hal kaya gitu sama orang yang belum gue kenal. Dan justru anak itu yang pengen kenalan sama gue. Tapi berhubung dia di kolam cetek dan gue di kolam yang dalem, jadi dunia kita terpisah kedalaman. Gak ada pager ato tembok pembatas kedalaman, cuman lantai yang miring yang tambah lama tambah menuju kedalaman 160 meteran. Batas yang sangat transparan sodara-sodara. Gue sama dia cuman liat-liatan ala maho *amit-amit!* maksudnya berbicara lewat hati ke hati. Telepati dia jalan dan seolah berkata "Koko, temenin aku disini aku gak ada temen nih" tapi mesin telepati gue lagi mati dan malahan yang jawab tuh mesin penjawab otomatis: "Yang dihubungi lagi belajar gaya batu, mohon hubungi lewat toa". Otomatis, gue sibuk berenang tuh anak juga ikut-ikutan 'berenang' sambil ngeliatin gue berenang. Gue tau dia ngeliatin gue terus tapi gue sadar, dia ngeliatin gue berenang. Oh, anak itu ngikutin gue berenang. Secara gak langsung gue nyontohin gaya berenang sama dia. Senangnya akhirnya gue bisa jadi contoh yang baik. Tapi lama kelamaan tuh anak jadi caper. Mulai dari mengeluarkan suara-suara aneh sampe ngikutin yang gue lakuin. Gue bersin, dia ikutan bersin. Okelah kalo begitu. Tuh anak minta ditemenin. Akhirnya gue samperin dia di kolam cetek dengan alih-alih 'cape berenang'.

"Sendiri aja dek?"
"Iya."
"Nggak sama kakaknya?"
"Nggak. Tadi gaya kodok ya ko?"
"Hhe iya sih tapi gak lancar. Kamu belajar renang juga?"
"Iya. Kalo koko?"
"Belajar sendiri. Kamu les?"
"Nggak. Sendiri."
"Oh.."


Udah aja gue ngobrol sampe sono doang, setelah itu gue ngacir lagi ke kedalaman hati eh kolam renang. Pas gue muncul di permukaan, kedengeran babehnya manggil tuh anak.

"Roy! Cepetan naek, udah berenangnya!"
"Sebentar paah!"

Oh, nama anak itu Roy? Gue liat babehnya. Ih, keliatannya galak. Padahal cicinya cantik (oh gee). Kalo dipikir-pikir, anak itu tuh gimana ya? Pokonya physically he's Randy Samuel alike (tau Randy kan? artis cilik yang ada di iklan kayuputih itu loh? *masa sih harus gue sebut brandnya?). Tapi sayangnya dalam bodi agak gemuk. Katakanlah he's a bit buntet. Chinese, kaya gue. Makanya tuh anak waktu melototin gue berenang malahan keliatan kayak burung hantu petet. Ngadem di kolam renang dalam balutan celana pendek dan telanjang dada, dengan postur sixpack karena gemuknnya itu loh (idaman cewe-cewe kalo udah gedenya). Pokonya kayak gitu lah anaknya, gak bisa gue jelasin lebih jauh lagi. Gue balik ke kamar hotel dan cuman berenang selama, mungkin 20 menitan. Gue sempet ngeliat si Roy dan senyum farewell. Gue liat dari matanya kayak sedih, mungkin gak ada temen berenang lagi.

"Koko jahat ah. Masa aku ditinggalin sendirian di kolam renang? Mana cuman cewe doang, dan aku cowo sendirian. Mendingan koko berenang lagi aja ato ajarin aku renang, kan lebih asik kayak gitu.. Ato mau sekalian beliin kentang goreng sama katsu, sama saladnya kalo bisa. Laper nih ko.."

Mungkin itu yang ada di benak si Roy saat itu, sementara gue lagi jalan ke kamar hotel sambil megangin HP yang mulai basah kena aer dari tangan gue.

Aduh Roy, maapin koko.. Gue udah kedinginan soalnya.. Brrrrr...!!

No comments:

Post a Comment

Post some comments, maybe a word two words or a long long paragraph :)