Translate This Page

Saturday, November 6, 2010

Klaus Ke Dokter Gigi (Part 2)

Hari Sabtu ini saya terpaksa gak ikut kelas tambahan di sekolah (hiks hiks) padahal udah mau ujian. Sialnya, kenapa masih diadakan ujian nasional? Katanya bakalan dihapuskan? Nantinya tau-tau angkatan berikutnya yang kebagian ujian nasional dihapuskan! Dan sering banget angkatan saya ini jadi percobaan (huh!).

Kembali ke topik. Setelah ijin dengan alasan ke dokter gigi, akhirnya Sabtu pagi itu saya terpaksa bangun pagi setelah semaleman insomnia (Ya Tuhan, aku ora iso turu!). Setelah mandi dan berbenah diri, akhirnya saya dianter lagi ke tempat praktek dokter Tono. Sampe disana, langsung aja saya kasihin berkas foto scan rahang saya kemaren.

  "Hmm, coba kita bikin cetakannya dulu ya!", kata dokter Tono sambil ngeloyor pergi.

Pas kembali, beliau bawa semacam cetakan apalah. Terus di cetakan itu dikasih semacam semen warna pink. Tapi pas kecium baunya kayak pasta gigi cuman gak ada rasanya. Gigi bawah sama atas saya dicetak. Pas mencetak gigi itu rasanya aneh banget. Gigi jadi kaku-kaku gitu.

  "Cetakannya udah jadi. Nah nanti ini kayaknya perlu ada satu gigi yang dicabut ya, supaya jumlah gigi atas sama bawahnya sama", kata dokter Tono ramah banget.

Tidaaaaaaaaaaaaaak!

Kesedihan belum selese sampe disana ternyata. Soalnya kata dokter, gigi saya terlalu rapat. Jadi harus dikasih semacam plastik di celah-celah giginya.

  "Pake dulu plastik ini ya. Supaya ada celah cukup untuk nanti dibehel. Jadi waktu nanti dibehel akan lebih mudah", katanya.

Semoga aja 'spasi'nya nggak gede-gede banget.

Pulangnya sih saya gak dapet begitu banyak masalah. Pas ngaca di kaca spion, gigi saya ada biru-birunya. Hahahaha lucu keliatannya. Pas makan siang juga gak ada masalah berarti. Tapi menjelang sore dan pas lagi beli DVD, barulah kerasa gigi saya ngilu-ngilu. Dan sampe sekarang masih ngilu. Haduh, tidaaaak..

2 comments:

  1. Yak, angkatan kita memang sering dijadikan bahan percobaan oleh orang2 depdiknas, hahaha :D

    Walah, ternyata kamu dibehel toh sekarang, kok ngga pake yang pasang-lepas aja? (Kayak yang saya pakai dulu, hahaha)

    ReplyDelete
  2. iya dong dibehel hhe
    nggak ah klo yg pasang lepas itu takut ilang

    ReplyDelete

Post some comments, maybe a word two words or a long long paragraph :)