Translate This Page

Sunday, October 3, 2010

He Said, "One More Glass, Please!"

Saya biasa diajak kakak saya, Ko Izi nge-jam di MU Cafe PVJ. Walopun saya nggak nyanyi (kadang-kadang juga nyanyi sih, or at least play the keyboard *kalo ada itu pun*), tapi saya seneng bisa kesana. Setidaknya ngeliat dan ngedenger penampilan live acoustic sambil menikmati segelas choco mint blended dan nonton pertandingan bola (walopun gak ngerti).

Kemaren ini karena nggak kebagian tempat, akhirnya koko bilang mendingan duduk di kursi bar aja. Menurut saya, tempatnya VIP dan lebih asik. Atmosphere bar-nya lebih dapet. Sambil bisa ngeliatin bartender bikin minuman dan ngeliatin campuran apa aja yang dia pake. Di sebelah Ko Izi, saya ngeliat seorang pria, udah dewasa tentunya, mungkin umur 25an. Dan yap, orang itu sering saya liat tiap saya ke MU Cafe. Kayaknya udah jadi pelanggan tetap, ato who knows kuncennya :P dan yang saya baru sadar adalah, he couldn't speak Indonesian. Yes, I guessed he was Korean or Japanese. Tapi dia langganan ke MU Cafe sampe malem dan berhasil nenggak mungkin belasan gelas bir.

Dari segi perawakan, dia mungkin setara sama artis-artis Korea (walopun nggak se-cool Uncle Seungho). Pake kacamata dan saya rasa dia maybe pebisnis muda. Setiap saya ngeliat ke arah dia, pasti lagi nenggak gelas birnya. Dan saya berfikir kemudian,

"Ada ya orang yang punya toleransi sangat tinggi terhadap alkohol? Saking tingginya sampe semaleman itu, anggeplah dari jam 9 sampe jam 1 malem udah habis berapa gelas karena nambah terus? Belum lagi cocktail dan minuman laennya yang tetep aja beralkohol. Saya pernah nyicip coklat yang ternyata isinya ada alkoholnya. Oh great, saya sempet mabok gara-gara makan 4 potongan kecil. Ternyata toleransi saya terhadap alkohol gak tinggi. Dan saya gak ngertinya, orang itu dateng setiap Sabtu yah di channel dan jam yang sama. Minuman yang keliatannya sama setiap kedatangannya. Dan ekspresi wajah yang sama! Was he depressed?"

Disaat saya mulai ngantuk, eh dia masih nenggak bir aja. Ciri-ciri saya ngantuk adalah kepala udah nempel ke meja bar terus megangin dompet buat bayar bill. Dan disaat itu juga, si orang itu ngeliat saya sambil senyum. Entah senyum karena saya mengingatkannya ke masa dia waktu muda pas lagi cute-cutenya ato kasian sama saya kayak anak kecil nyasar ke bar.

Kalo saya jadi dia, kayaknya pulang-pulang udah digotong aja tuh..

No comments:

Post a Comment

Post some comments, maybe a word two words or a long long paragraph :)