Translate This Page

Thursday, June 24, 2010

Them : Daddy and Bunda

Sudah lama sekali saya mengenal mereka walaupun terkadang saya juga kurang bisa mengerti mereka dengan baik (dan mereka juga sibuk dengan urusan mereka masing-masing). Sekarang biar saya coba ceritakan tentang Daddy dan Bunda satu persatu.

Daddy :

Sepintas wajahnya terlihat mirip Detri Warmanto (ada yang kenal? Pacarnya Aryani di film kepompong), walopun profile picturenya cuman gambar tanda seru doang (apaan sih pah, ga rame Profile Picturenya). Daddy ini yang paling jauh jauh jauh jauuuh dari rumah. Sibuk dengan urusan, kegiatan, dan pekerjaannya membuat saya jarang bertemu beliau. Ada Facebook tapi jarang dibuka. Saya kirim wall aja jarang dibales saking sibuknya, dan yang kadang bikin sebal justru dia lebih dulu bales wall temen-temennya daripada saya (sabar Kazu sabar...). Tapi entahlah, Daddy begitu sibuk jadi ya..
Daddy itu orang yang charming, dan dulu sebelum pergi ke Yogyakarta adalah sosok yang sering temenin saya ngobrol di tangga. Sepulang sekolah biasanya saya cari Daddy dan curhat atau cerita tentang banyak hal. Ohya, saya inget saya masih simpen pin dari Daddy yang sampe sekarang ngga saya ilangin. Pin itu kecil, tapi banyak kenangannya. Sempet berdarah gara-gara pin bertulisan 'Master of Sound' itu tapi gapapa deh (luka ketusuk jarum pin ga ada bandingnya sama perihnya neraka *sok alim*). Waktu perpisahan SMP, Daddy ngga ada soalnya dia udah di Yogyakarta. Sedih sih, perpisahan ngga ada Daddy tapi ya mau gimana lagi.

Kalo Daddy pulang, yang pertama saya lakukan pasti teriak seneng. Secara lama ngga ketemu pasti kangen banget. Waktu itu aja peluk Daddy begitu lama dan ga kerasa ini mata mulai basah. Tapi sebelnya, Daddy pulang cuman sebentar terus dia pergi lagi ke Yogyakarta. Can you stay here for longer, please? Saya selalu pengen habiskan waktu bareng sama Daddy main kemana. Entahlah, sudah begitu lama tak bersama. Pengen banget cerita banyak hal, tapi selalu waktu dan kesibukan yang jadi patokan. Tapi akhirnya, satu penggal kalimat dari lagu Sherina : "Rasa syukur ini karena bersamamu juga susah dilupakan, oh ku bahagia". Saya berterima kasih sama Tuhan karenanya. Daddy orang yang dukung saya dan saya berterima kasih akan hal itu.

Bunda :
Ga kalah sibuknya sama Daddy tapi sosok yang bisa dibilang lebih charming daripada Daddy. Lebih sabar dan senyumnya itu loh (I'm melting, Mom). Senyum bunda sering berhasil bikin saya tenang kalo lagi emosi (bunda pake magic apa sih?). Bunda kadang larang ini itu ato kasih tau ini itu buat kebaikan saya. Bunda juga tipe orang yang menyenangkan buat diajak cerita ato jadi sandaran kalo lagi down. Tapi lagi dan lagi kesibukan yang jadi patokan, bunda begitu sibuk jadi kita jarang ketemu. Lagi, ada Facebook tapi wall saya jarang dibales. Sebenernya banyak sih orang yang ngirim wall ke Facebook bunda atau nge-tag bunda sesuatu dan hasilnya sama aja kaya saya, jarang direspon saking sibuknya. Bunda orangnya pekerja keras, ulet banget nekunin satu hal. Bunda pengen ke Mesir, dan saya dukung walopun saya sedih karena artinya jarak diantara saya sama bunda semakin jauh. Sama daddy aja udah jauh sekarang harus bunda juga ke Mesir? Hhhh.. entahlah (nge-blank).

Bunda pinter berkata-kata, walopun sekalinya marah bikin saya ngeri (pernah sekali marah dan saya ga mau bunda marah lagi). Jago berbahasa juga. Sosoknya juga bisa dibilang religius, dan yang jelas beda banget sama saya (nakal, gila, childish, bunda maafin ade ya hiks). Tapi walopun saya nakal, bunda tetep sayang sama saya. Ade juga sayang bunda. I love you, Mommy!

Dari keduanya, ngga ada yang dibilang 'lebih sayang siapa' karena dua-duanya juga saya sayang banget. Punya karakter yang beda-beda tapi itulah yang bikin sayang saya ke mereka ngga bisa dibandingin. Ga bisa tuh ada istilah 'sayangku bagi dua' kalo kata lagunya Christina Colondam pas jaman saya SD. Mereka berdua yang berhasil bikin saya nangis kalo udah rindu setengah mati, ato mereka berdua yang berhasil bikin saya teriak seneng dengan kehadirannya. Thanks Mom, thanks Dad, you're so much precious for me :P

No comments:

Post a Comment

Post some comments, maybe a word two words or a long long paragraph :)