Translate This Page

Sunday, November 6, 2011

Music Review: Orange Caramel - Bangkok City


Single lainnya dari Orange Caramel yang berjudul Bangkok City ini dirilis beberapa bulan sebelum mini album Shanghai Romance keluar. Di paket downloadnya, ditawarin dua file: satu file original, dan satu lagi karaoke version-nya. Jadi buat yang pengen karaoke jangan khawatir karena biasanya Orange Caramel turut menyertakan instrumental version dari hot single mereka, contohnya Magic Girl, A~ing, dan Shanghai Romance.

Lagu dengan aransemen club/electro-house ini diawali dengan lead-synth yang disusul sama irama club yang di awal-awal udah lumayan bikin sensasi ajep-ajep. Dengan tempo di kisaran 120-140 bpm, lagu ini bisa dibandingkan dengan lagunya Wawa yang berjudul Dance. Dan menurut saya mungkin ini lagu Orange Caramel yang pertama diaransemen dengan genre electro-house. Pada bagian chorus, lagu ini semakin kerasa progresif. Dan masuk ke verse setelah chorus pertama, samar-samar kita bisa denger string section yang aransemennya sepintas agak mirip musik-musik Timur Tengah. Dan overall dari awal sampe akhir lagu ini cukup lah menyuguhkan atmosfer nightclub buat telinga kita, tanpa bener-bener menghilangkan ciri khas Orange Caramel itu sendiri.

Cuman yang saya sayangkan satu, di lagu ini justru vokal dari masing-masing personel kurang ditonjolkan. Kalo dibandingin dengan lagu Shanghai Romance atau Magic Girl, ada bagian dimana vokal mereka kedengeran jelas, buat menonjolkan karakter dan kualitas vokal masing-masing personel. Mungkin karena aransemennya juga seperti itu jadi agak susah juga kalo harus nge-show off vokalnya. Tapi tetep lagu ini worth to download and listen. Kalo pengen lebih seru lagi, bisa nonton MV-nya.

No comments:

Post a Comment

Post some comments, maybe a word two words or a long long paragraph :)