Translate This Page

Wednesday, June 23, 2010

Missing Tunes : Pump it Up O.B.G

Saya maen Pump it Up dari versi O.B.G (Oldies but Goodies) sampe yang paling baru, Fiesta. Saya maen dari kelas 3 SD sampe sekarang. Berarti udah lama banget, lebih dari 8 taun saya udah joget-joget di atas pad ber-step 5 biji itu. Dari mulai maen di mode Normal sampe akhirnya ngacir ke Crazy, Freestyle, dan Nightmare. Selama itu juga udah banyak lagu-lagu yang saya maenin. Beberapa saya mark sebagai favorit, tapi justru saya kehilangan beberapa lagu yang ternyata pas saya cari di Fiesta juga ngga ada. Buat informasi aja, di Pump it Up 'Fiesta' itu mencakup koleksi lagu yang paling komprehensif, dari mulai jaman jadul sampe yang paling baru.


Satu lagu yang jadi andalan saya waktu dulu masih maen di O.B.G, yang cuma saya dapet di mode Hard. Lagu ini juga jadi kesukaan temen saya waktu SD, DJ. Kita biasa sebut lagu ini 'Lagu Kereta'. Mungkin lagu ini kalo di Pump it Up Zero atau Absolute ada di mode Hard dengan range level sekitar level 6 atau 7. Mirip sedikit mirip 'Dr.M' atau 'Love is a Danger Zone 2'. Sekarang ini saya biasa main di Pump it Up Absolute, dan kadang-kadang maen di Zero. Walaupun sekarang ini lebih nyaman di Absolute gara-gara ada 'DJ Otada' dan 'Pumptris Quattro'. Lagian, Absolute kan udah pake LCD, sementara kalo Zero masih pake monitor CRT.





BanYa - An Interesting View (Seoul Train)
Lagu ini udah lama ngga saya maenin. Dan kalopun saya maenin, semoga aja ada mode Crazy-nya (songong mentang-mentang mode Hard udah bisa :P). Saya mark lagu ini sebagai favorit, setelah Another Truth dari Novasonic dan Run to You dari DJ Doc (waktu itu tapinya, sekarang saya udah agak males maenin Another Truth dan Run to You udah ga tau kemana). Pertama main lagu ini pastinya failed, lama-lama dapet nilai C dan saya ga dapet bonus game. Akhirnya setelah ngejago, dapet B dan sekali maen lagi dapet A. Waktu itu saya maen lagu ini diantara temen-temen saya dan saya yang pertama dapet A (songong). Saya suka lagu ini soalnya lagunya lucu, belum lagi BGA videonya yang kocak. Ada keretanya nyengir, mbak-mbak yang cute, sama kakek tua yang mirip sama kakek-kakek Pringles. Setelah itu, Timezone pindah dan mesin Pump it Up O.B.G ngga ada lagi. Akhirnya saya maen di Prex3, Exceed, Zero, NX, NX2, dan yang sekarang saya betah maen itu di Absolute. Di Absolute, ngga ada lagi lagu kereta itu. Saya kangen sama lagu itu :P







DJ Doc - Ok? Ok! (Beauty and The Beast)
Ada 2 lagu favorit DJ Doc, Beauty and The Beast sama Run to You. Kalo Run to You yang saya inget sih di bar-bar awal ada beberapa upper-double steps. Kalo Beauty and The Beast terkenal gara-gara beat 1/8 dari upper left dan upper right steps. BGA videonya juga keren. Mantep deh nih lagu.





DJ Doc - Run to You
BGA videonya ada gambar cewenya yang rada mirip Shizuka. Bar-bar awal lagu ini diisi sama not 1/4 upper-left-right double steps. Waktu ikutan Pump Competition for Kids, lagu ini jadi lagu wajib. Saya sama temen saya maen lagu ini di 1st stage, 2nd stage ambil lagu Another Truth, dan 3rd stage ambil lagu apa ya saya lupa. Pokonya lagu ini asik lah. Saya juga waktu itu sempet maen lagu ini di mode Hard. Tapi berhubung udah lama ga maen lagu ini kayanya bakal agak bingung sama pergerakannya.





U.P - Puyo Puyo
Setelah lancar maen Pump it Up, saya nemu lagu ini. Jadi lagu favorit saya sama sepupu saya, Fah Mi Sung. Cuman sekarang dia senengnya maen bola, katanya pengen kaya Park Ji Sung. Ah rehe nih, jadi saya sendirian maen. Ah tapi tenang saja masih ada Ebil yang doyan maen Pump. Lagunya rame, kaya lagu buat anak-anak. Udah gitu videonya juga kocak. Cowo cewe kartun abis. Kaya terbang-terbang pake payung warna-warni (lihat BGA 'Moonlight', ada cowo cewe juga terbang pake payung tapi bedanya 'Moonlight' BGAnya horror kalo ini kaya anak TK).





Cool - Man & Woman
Cool ga cuma eksis di Audition aja, ternyata di Pump it Up juga (kemudian menyusul Wondergirls, Epik High, dan Super Junior yang eksis di Pump. Terakhir liat ada Kara juga di Fiesta). Lagu ini salah satu lagu yang jadi andalan anak-anak kalo maen Pump it Up. Tapi saya ga begitu suka. Entah kenapa.


Sebenernya masih banyak lagi sih lagu-lagu lain yang saya tau lagunya kaya gitu, cover depannya gitu tapi ga tau judulnya. Tapi ya semoga aja bisa ketemu di Fiesta. Ntar kalo saya maen di Fiesta lagi semoga bisa nemu An Interesting View lagi. Amin!

No comments:

Post a Comment

Post some comments, maybe a word two words or a long long paragraph :)